Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2021, Tetap Menerapkan Prokes

  • Whatsapp

KORAN SIDAK — Penilaian Tingkat Kota Bekasi Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2021 di Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. Acara yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Ciketing Udik dengan menerapkan protokol kesehatan Prokes kedatangan Tim penilaian Kota Bekasi disambut oleh iringan lagu yang di bawakan oleh anak – anak TK SPS delima 6 RT 03 RW 07 Kelurahan Ciketing Udik dan tarian ondel – ondel. Selasa.(08/6/2021).

Selanjutnya salah satu anak TK SPS Delima memberikan sebuah karangan bunga kepada tim penilaian Kota Bekasi. Tim penilaian Kota Bekasi dengan berjalan menuju Kantor Kelurahan Ciketing Udik di sambut oleh Nahwan Wawan Lurah Ciketing Udik dan Para Stafnya, Salim Samsudin Ketua LPM Ciketing Udik, Junaedi Ketua Katar Kelurahan Ciketing Udik Para Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda dan Ibu – Ibu PKK serta Ibu – Ibu Posyandu.

Bacaan Lainnya

Rombongan Tim Penilaian Kota Bekasi dengan didampingi lurah Ciketing Udik langsung memasuki ruang rapat Kantor Kelurahan Ciketing Udik, Tampak Hadir, Warsim Suryana S.IP. M.SI Sekcam Bantar Gebang Lurah seKecamatan Bantar Gebang.

Nahwan Wawan Lurah Ciketing Udik di ruang rapat Kantor Kelurahan menjelaskan provil tentang wilayah kelurahan Ciketing Udik, selanjutnya tim penilaian Kota Bekasi mengecek lokasi di RT 003 RW 07 Kelurahan Ciketing Udik salah satu tempat yang dijadikan untuk penilaian tingkat Kota Bekasi adalah Rumah Sehat, Posyandu, UMKM kerajinan Boneka dan Tanaman Toga.

“Yang pertama mengucapkan terima kasih kepada tim penilaian Kota Bekasi memotivasi saya untuk lebih baik mengatur secara administrasi baik pembinaan UMKM dan lain sebagainya. Yang jelas adanya tim penilaian banyak manfaat buat saya agar lebih baik dalam administrasi maupun pembangunan di Kelurahan Ciketing Udik,” Tuturnya.

Lanjut Nahwan Wawan mengatakan di Kelurahan Ciketing Udik yang menjadi unggulan adalah UMKM yang ada di RT 003 RW 007 pabrik kerajinan boneka dan masih banyak kerajinan yang lain.

Dan ia berharap, kalau memang dipercaya menjadi juara siap tetapi semuanya kami serahakan kepada tim juri, (Tim Penilai) yang intinya dengan adanya penilaian adalah untuk memotivasi dan perbaikan kami.

Sementara itu Warsim Suryana S.IP ,M.SI Sekcam Bantar Gebang , menjelaskan, program – program dalam rangka lomba kinerja Kelurahan merupakan suatu motivasi bagi Lurah khususnya karena terkait dengan pembinaan. “Ya kita pada prinsipnya dengan pembinaan bahwa di situ adalah proses Pemerintahan pembangunan maupun sosial kemasyarakatan, dari 4 Kelurahan yang ada di kecamatan Bantargebang secara bergilir kami fokuskan di Kelurahan Ciketing Udik,” ujarnya.

Lanjut ia jelaskan apa yang disampaikan oleh tim penilai Kelurahan dari catatan-catatan yang ada yang disampaikan oleh tim penilai. Dari yang di ajukan beberapa bidang pemerintahan masyarakat maupun kewilayahan masuk juga dari pembangunan dan sebagainya kalau mau jujur kalau melihat sempurna kita Emang belum sempurna banget

“Tetapi ada catatan-catatan yang saya optimis bahwa di kelurahan Ciketing Udik ada berupa UMKM yang bisa ditingkatkan bahkan sudah menjadi tren Mak ataupun unggulan di Kelurahan Ciketing Udik yaitu UMKM pengrajin boneka di mana UMKM tersebut bisa mengakomodir warga setempat untuk bisa bekerja,” ujarnya.

Lanjut ia jalaskan catatan-catatan yang lain macem di Pemerintahan yaitu secara admintrasi pada unumnya sudah bagus tapi ada catatan – catan yang kurang mungkin bahan evaluasi bagi kami bagiamana kedepannya akan lebih baik lagi dan saya omtimis karena tadi tim penilai ada masukan – masukan yang bagus ya tadi sesuai pantun jalan – jalan ke pasar baru agar Ciketing Udik tetap maju.

Pos terkait