Lebaran Sudah Mendekati, Dana Kompensasi ‘Uang Bau’ UPTS Bantar Gebang Belum Cair, Lumayan Buat Beli Daging Sekilo

  • Whatsapp
doc.net

KORAN SIDAK – Kegelisahan warga yang mendapatkan dana kompensasi atau uang bau dari Unit Pengelolaan Sampah Terpadu (UPST) Bantar Gebang yang meliputi Kelurahan Cikiwul, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu Kota Bekasi kurang lebih sebanyak 20 ribu Kepala Keluarga (KK) terjawab senin insya Allah cair, Sabtu (08/5/2021).

Pantauan, koransidak.com dilapangan warga bertanya-tanya kapan dana kompensasi atau uang bau dari UPST Bantar Gebang cair karena sudah masuk triwulan pertama bahkan mau masuk triwulan ke II (dua) untuk Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Anggaran kompensasi belum juga cair apalagi mau menjelang hari raya idul Fitri yang tinggal menghitung hari, dengan anggaran itu sangat membantu, buat beli danging,” kata salah satu warga yang mendapatkan dana kompensasi atau ‘uang bau’ dari UPST Bantar Gebang.

Sementara, Asep Gunawan Camat Bantar Gebang mengatakan dana kompensasi atau uang bau bagi warga terdampak UPST Bantar Gebang sudah dalam proses pencairan. “Insya Allah Senin sudah bisa di cairkan,” ujar Asep saat di hubungi melalui WhatsApp.

Sementara itu, Nahdi Arifin Kepela BPKAD Kota Bekasi mengatakan berkas warga yang menerima dana kompensasi ‘uang bau’ sudah masuk dari kemarin sore.

“Berkas sudah masuk kemarin sore, kita kerja lembur untuk pencairan dana kompensasi atau Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga terdampak UPST Bantar Gebang, Insya Allah Cair,” ungkap Nadih saat di hubungi melalui WhatsApp kepada awak media.

Pos terkait