Kwarda Jabar Siap Cetak Instruktur Muda Menanam Padi

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi Lingkungan Hidup, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, Baim Setiawan.

KORAN SIDAK, Sumedang – Wakil Ketua Komisi Lingkungan Hidup, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, Baim Setiawan, Jumat (30/04/21) membuka kegiatan Bimbingan Teknis Gerakan Menanam Bersama Insan Pramuka (Bimtek Gembira) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) Dr (HC) Mashudi.

Dalam sambutannya, Kak Baim Setiawan mengatakan Kwarda Jabar siap menjawab tantangan bagi generasi milenial. Khususnya bagi anggota pramuka penegak dan pandega dalam menghadapi krisis pangan di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita akan menciptakan para instruktur dan mentor muda yang diwakili oleh tiga orang anggota pramuka perwakilan kwarcab se-Jawa Barat dalam kegiatan bimtek gembira yaitu pelaksanaan gerakan menanam padi menggunakan polibeg,” ujar Baim saat membuka acara.

Kwarda Jabar kata dia, sangat mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menciptakan para petani milenial untuk mendukung ketahanan pangan di Jawa Barat.

“Melihat kondisi saat ini yaitu ditegah pandemi covid-19, bagaimana caranya generasi muda tetap bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang sempit namun bisa menghasilkan, dan salah satunya menanam padi di polibag,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, para peserta bimtek akan mengikuti kegiatan selama dua hari mulai tanggal 30 April 2021 sampai dengan 1 Mei 2021. (*)

Editor: Hamdan Bule 

Pos terkait