Kuburan di Tengah Gunung Sampah TPA Sumur Batu Belum Jelas Pemindahannya, Kapan Pak di Pindahkan?

  • Whatsapp
Lokasi Makam Keluarga yang Berada di Tengah-tengah Gunung Sampah TPA Sumur Batu, Bantar Gebang Kota Bekasi.

KORAN SIDAK Makam/kuburan keluarga yang berada di tengah gunung sampah TPA Sumur Batu yang sudah dibebaskan oleh pihak Pemerintah Kota Bekasi pada waktu lalu Tahun 2020, makam tersebut sampai saat ini belum terealisasikan ke tempat makam yang baru.

Sebelumnya, Usman Sufirman Kepala Seksi Perencanaan dan Pengadaan Lahan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, ia mengatakan untuk pembebasan lahan makam/kuburan keluarga seluas 824 M2 sudah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Bekasi di bulan Desember Tahun 2020 tahu lalu.

Bacaan Lainnya

Pembebasan lahan tersebut, pihak Pemerintah Kota Bekasi pun sudah ada pembayaran melalui rekening Bank atas nama ahliwaris H. Hotib. Hanya untuk pembayaran lahan makam / kuburan .

Sebelumnya Supriyadi, Kasi Pemerintahan Trantib Kelurahan Sumur Batu, mengatakan lahan makam keluarga yang berada di TPA Sumur Batu seluas 824 M2 untuk pembebasan lahannya sudah dibayar tanggal 29 Desember 2020.

“Kalau untuk pemindahan makam (kuburan) itu akan dibayar pada triwulan ke-1 tahun 2021, untuk teknik pemindahan makam (kuburan) diarahkan dari Dinas Perkimtan Kota Bekasi di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Sumur Batu, Ahliwaris juga setuju kalau pemindahan makam (kuburan) di TPU Sumur Batu,” Supriyadi kepada Koran Sidak (Sidak Mediatama Grup) waktu lalu.

Sampai berita ini telah di publikasi, pihak Pemerintah Kota Bekasi Usman Sufirman Kepala Seksi Perencanaan dan Pengadaan Lahan (Disperkimtan) saat di konfirmasi melalui nomor pribadinya terkait biaya anggaran pemindahan makam/kuburan belum juga memberikan jawaban.

Pos terkait