Kepergok Warga, Maling di Rumah Kosong Ini Digelandang ke Polsek Cibarusah

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Seorang tersangka bernama Asep Bahrudin (38) yang berprofesi sebagai pemulung melakukan aksi pencurian di rumah kosong.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan di rumah kosong (Rumsong) terjadi di TKP yakni di Perumahan Perum Griya Mutiara Asri Blok CB 2/20 RT 005/014 Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah.

Bacaan Lainnya

“Kronologis kejadian, pada Kamis (23/7/2020) sekitar pujul 11.00 WIB, pelaku berkeliling menggunakan gerobak motor. Tidak jauh dari TKP, motor tersebut diparkir dan pelaku berjalan kaki
membawa karung berwarna putih untuk mencari barang rongsok,” ungkap Kapolsek, Jumat (24/7/2020).

Ditambahkan, ketika di lokasi, pelaku melihat rumah kosong yang digembok oleh pemiliknya dari luar. Sebelum beraksi pelaku melihat keadaan sekitar memutari hingga ke belakang rumah.

“Melihat situasi saat itu sepi, pelaku langsung menarik pintu belakang yang terbuat dari material triplek dalam keadaan terkunci. Pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil barang-barang berupa sejumlah barang bukti berupa perabot rumah tangga dan elektronik lainnya yang dimasukan ke dalam karung dan dibawa dengan menggunakan gerobak motor,” ungkap Kapolsek.

Saat hendak melakukan aksi pengangkatan hasil curiannya yang kedua kalinya itu, kata Kapolsek, tersangka kepergok warga, sehingga digelandang ke Polsek Cibarusah untuk dilakukan penyidikan.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP pidana sub pasal 362 KUHP pidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara itu, di hadapan penyidik, tersangka berdalih karena terdesak kebutuhan persiapan biaya untuk persalinan yang saat ini kehamilan istrinya sudah 5 bulan.

Pos terkait