Kegiatan di Bulan Ramadhan, Remaja Masjid Nurul Mutaqien Berikan Satunan ke Anak Yatim

  • Whatsapp
Remaja Masjid Nurul Mutaqien Berikan Satunan ke Anak Yatim. Selasa (19/05).

KORAN SIDAK – Banyak amal kebaikan untuk mengisi kegiatan dibulan Ramadhan. Salah satunya adalah santunan untuk anak yatim, hal itu dilakukan remaja masjid Nurul Mutaqien (RISMANUM) melalui agenda kegiatan bulan Ramadhan 1441 H. Memberikan santunan ke anak yatim merupakan program rutin yang diselenggarakan remaja masjid Nurul Mutaqien setiap tahunnya pada bulan Ramadhan.

Tahun sebelumnya kegiatan ini, dilaksanakan dengan buka puasa bersama remaja masjid Nurul Mutaqien dengan mengundang anak yatim. Tahun ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, santunan yatim dilakukan secara door to door kepada anak yatim oleh panitia kegiatan bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441-H.

Bacaan Lainnya

Salah satu panitia kegiatan, Rusidika mengatakan, perubahan format kegiatan ini dilakukan guna mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), demi percepatan penanganan covid-19.

“Karena adanya wabah penyakit covid-19 dan diterbitkannya PSBB jadi kegiatan kita di tahun ini sedikit berbeda, yaitu menyantuni dengan cara rumah ke rumah (door to door) agar tetap mematuhi himbauan pemerintah,” ujarnya.

Ada 100 anak yatim yang berada diwilayah jalan masjid Nurul Mutaqien Rt 03 Rw 04 pekayon jaya bekasi selatan. Santunan diantar kepada penerima dan diserahkan langsung oleh panitia kegiatan beserta pengurus remaja masjid Nurul Mutaqien, Selasa sore (19/05/20).

Rusidika juga mengatakan, kegiatan santunan ini sudah menjadi tradisi baik dan menjadi program rutin remaja masjid Nurul Mutaqien. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan keberadaan remaja masjid dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Santunan ini langsung kita serahkan ke alamat anak yatim. Harapan kami, dengan adanya santunan ini dapat membantu dan meringankan serta membuat bahagia di saat lebaran dan semoga menjadi keberkahan buat kita semua” tutupnya.

Pos terkait