Karang Taruna Sukaraya Perbaiki Rumah Janda, Kades: Terus Tingkatkan Kegiatan Sosial

  • Whatsapp
Karang Taruna Desa Sukaraya saat menyerahkan bantuan kepada Ibu Sirtih. (Bhulle)

KORANSIDAK, BEKASI – Ibu Sirtih (70), warga Kampung Sukamantri, RT 006/001, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, sangat bersyukur karena bisa menepati rumah baru yang dibangun oleh Karang Taruna desa setempat.

Ibu Sirtih tak bisa menahan haru ketika Karang Taruna Wira Taruna, Desa Sukaraya, Senin (13/09/21) menyerahkan kunci rumah kepada dirinya.

Bacaan Lainnya

“Rumah saya roboh pada bulan Agustus lalu, dan Alhamdulillah rumah saya dibangun lagi. Saya bersama tiga orang cucu saya sekarang bisa istirahat dengan nyaman dan tenang,” ujar Ibu Sirtih terharu.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sukaraya, Danang Yuni Susilo, mengatakan, perbaikan rumah Ibu Sirtih anggarannya dari bantuan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi. Selain itu kata dia, ada juga donatur yang menyumbangkan hartanya untuk perbaikan rumah Ibu Sirtih.

“Pembangunan ini bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi melalui program Rumah Tinggal Sanitasi Sehat (Rutisae) dan ada juga donatur yang ikut membantu,” kata Danang.

Dalam pelaksanaan perbaikan rumah Ibu Sirtih, kata dia, Karang Taruna pun ikut membantu pekerja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi yang sudah membangun kembali rumah Ibu Sirtih dan terima kasih juga kepada para donatur dan partisipasi temen-temen Karang Taruna,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraya, H. Dano Sumarno, saat menghadiri penyerahan kunci rumah, menyampaikan agar kegiatan sosial kemasyarakatan terus ditingkatkan.

“Untuk temen-temen Karang Taruna saya ucapkan terima kasih dan saya berpesan agar kegiatan sosial kemasyarakatan terus tingkatkan agar tidak ada lagi persoalan sosial di Desa Sukaraya,” ujarnya didamping, Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD. (*)

Pos terkait