Kapolri Tinjau Tanggul Sungai Citarum yang Jebol di Pebayuran Kab. Bekasi

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

KORAN SIDAK – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung jebolnya tanggul Citarum di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kampung Babakan RT 005/03 Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/2/21).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri meminta kepada Instansi terkait, agar segera mengambil langkah-langkah perbaikan tanggul Sungai Citarum yang jebol pada Sabtu (20/2/21) malam sekira pukul 23.00 Wib.

Bacaan Lainnya

“Tadi juga Pak Kepala Desa sampaikan, mohon untuk bisa segera dikomunikasikan, sehingga bendungan yang jebol bisa segera diperbaiki, kita juga sudah mendapatkan info dari Kementerian PUPR yang sudah menurunkan timnya. Mudah-mudahan segera bisa diperbaiki dan masyarakat bisa kembali beraktifitas,” terang Kapolri.

Dikatakan, Polda Metro Jaya yang tentunya dibantu rekan-rekan TNI dan juga masyarakat sekitar, telah mengambil langkah-langkah dan sudah menyiapkan lokasi-lokasi pengungsian, membangun posko posko pengungsi, menyiapkan layanan untuk dapur umum dan juga tentunya bantuan medis.

“Dan Alhamdulillah, hari ini kita lihat dari perkembangan, mulai dari hari Minggu sampai dengan hari ini, air sudah cukup surut dan kita lihat dari 13.600 jiwa pengungsi yang ada, sudah banyak yang kembali ke rumahnya masing-masing untuk melakukan bersih-bersih.

Namun demikian lanjut Kapolri, di sekitar area ini masih ada beberapa masyarakat yang masih menunggu dan tinggal di tempat pengungsian dan tentunya ke depan kita (Polri) akan terus mendampingi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka segera mengembalikan situasi.

Nampak hadir mendampingi Kapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, beserta para jajarannya, turut hadir juga Danrem 051/Wkt Brigjen R. Sidharta Wisnu Graha.

Peninjauan pun berjalan lancar aman dan kondusif, yang dilanjutkan dengan simbolis pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Citarum.

Pos terkait