Kades Karanghaur Pimpin Pelaksanaan Padat Karya Tunai

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Kepala Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Juhendi Sulaeman, beserta Karang Taruna, BPD dan unsur lain, terus berupaya mencari solusi untuk warganya yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemic virus corona atau Covid-19. Salah satunya melalui program padat karya tunai.

Padat karya tunai ini merupakan program pemerintah yang berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin. Pada program ini, diutamakan pemanfaatan sumber daya tenaga kerja untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bacaan Lainnya

Juhendi berharap, program padat karya tunai yang dijalan oleh desa yang dipimpinnya dapat membantu perekonomian maupun kebutuhan pokok masyarakat khususnya warga miskin ditengah pandemi korona, sebab masyarakat yang mengikuti kegiatan padat karya tunai akan mendapat upah.

Sasaran kegiatan padat karya tunai antara lain membersihkan saluran pinggir jalan desa, membersihkan lingkungan permukiman penduduk serta kegiatan normalisasi saluran pertanian.

“Mudah-mudahan program ini bisa sedikit meringankan kebutuhan warga masyarakat khususnya untuk memenuhi keperluan sembako sehari-hari,” tutur Juhendi.

Salah seorang warga RW 03, Rosin mengatakan, dengan adanya padat karya tunai ini, dirinya merasa terbantu. Sebab kata dia, sejak adanya pandemic korona dirinya kesulitan dalam mencari nafkah.

“Saya kerja jadi buruh serabutan, sangat sulit mendapatkan pekerjaan sejak adanya wabah korona, dan alhamdulillah ada padat karya saya jadi bisa ada pekerjaan,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Pemdes Karanghaur telah melaksanakan program padat karya tunai, menjelang Ramadhan seperti saat ini, ada penghasilan tambahan, ini sangat bermanfaat sekali untuk keluarga saya,” pungkasnya. (Heriyanto)

Pos terkait