Jalan Desa di Sumberurip Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, KAB. BEKASI – Langkah pencegahan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah ibadah, sarana pendidikan, fasilitas umum lainnya serta ke rumah-rumah warga, kini Pemerintah Desa, Karang Taruna beserta jajaran unsur lainnya melakukan penyemprotan di sepanjang keluar masuk jalan desa dan gang-gang yang bisa dilalui mobil.

Bacaan Lainnya

H Jajang Sujai Kepala Desa Sumberurip mengatakan, penyemprotan kali ini hanya dilakukan di jalan utama dengan memakai mesin penyemprot yang diangkut oleh bak mobil terbuka.

“Jalan protokol saja ke gang-gang yang bisa dilalui mobil,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Namun menurutnya, Pemerintah Desa Sumberurip akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga untuk ke dua kalinya. Hal itu lanjut dia, dilakukan sebagai bagian peran serta pemerintah desa dan memastikan bahwa setiap rumah sudah disemprot disinfektan.

“Untuk rumah nanti pada Kamis disisir (disemprot) lagi, sekali lagi, paling lambat Minggu,” ungkap Kepala Desa Sumberurip yang juga Pembina Karang Taruna Kecamatan Pebayuran.

Reporter: Tidar S

Pos terkait