Jajaran Polsek Bantar Gebang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Masjid Jami Baetal

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Jajaran Polsek Bantar Gebang menggelar acara doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim, di Masjid Jami Baetal Makmur, RT 03, RW 01 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. Kamis (15/10/2020).

Kegiatan tersebut demi kondusifitas lingkungan masyarakat dan tuntaskan masalah pandemi Covid -19 di Kota Bekasi, acara tersebut merupakan agenda rutin tiap bulan.

Bacaan Lainnya

Dampak Covid-19 menjadi momentum dilakukan aksi kepedulian sosial, segenap personil Polsek Bantar Gebang untuk berbagi rejeki dan kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.

Rasa haru dan bahagia terlihat di wajah 40 anak yatim piatu saat menerima santunan yang diberikan dari hamba Allah. Rasa syukur pun mereka panjatkan dalam doa bersama untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat Kota Bekasi agar terhindar dari ancaman kejahatan dan keganasan virus Covid-19.

Nampak hadir Kepala Polsek (Kapolsek) Bantar Gebang Kompol Ali Joni, SH didampingi Lurah Sumur Batu Ibu Nani Nariah, Ketua RW 01 Kiman Sumarwan dan para Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PS Kanit Bimas Iptu Sukarno, Panit 1 Binmas Iptu Kusdiono,SH , Panit 2 Binmas Ipda H. Bonin Suhanda, Spd, Bhabinkamtibmas Kel. Sumur Batu Aipda Budi Santoso, Staf Sium Aipda Hadi, dan PS Kasihumas Nuryanto, SH.

Selain santunan dan doa bersama, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ipda H. Bonin Suhanda,Spd, dan di lanjutkan sambutan dari Lurah Sumur Batu Ibu Nani.M, dan disambung kata sambutan dari Kapolsek Bantar gebang Kompol Ali Joni,SH.

Kompol Ali Joni mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin tiap bulan yang dilaksanakan jajaran Polsek Bentar Gebang di 8 Kelurahan di Kecamatan Bantar Gebang dan Kecamatan Mustikajaya.

Ali Joni berharap, aksi sosial ini dapat mengurangi beban penderitaam para anak yatim.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama para anak yatim, dan mempererat silaturahmi antar sesama. Kami juga ingin berikan motivasi kepada para anak yatim bahwa mereka tidak sendirian di dunia ini, masih banyak yang peduli terhadap mereka,” katanya.

Lebih lanjut, Ali Joni juga memohon doa dari seluruh anak yatim demi terjaganya lingkungan masyarakat yang aman, tertib dan nyaman.

“Kami juga memohon doa agar Corona dapat tertanggulangi secara tuntas sehingga masyarakat bisa memulai aktifitas rutin secara normal, dan ekonomi pun bangkit kembali,” pungkasnya.

Sementara Kiman Sumarwan Ketua RW 01 Kelurahan Sumur Batu, menuturkan, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Bantar Gebang yang telah memberikan santunan anak yatim dan doa bersama.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, Amin,” tutupnya.

Pos terkait