Irema Mushola Al-Hikmah Salurkan Zakat Fitrah dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, IREMA (Ikatan Remaja Mushola Al-Hikmah) membagikan Zakat Fitrah ke Jompo & Santunan Anak Yatim yang ada di wilayah RT/RW 006/003 Kp. Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Selasa (11/05/2021).

Jamaludin, perwakilan dari Irema menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah hasil dari gerakan keliling anak-anak Irema.

Bacaan Lainnya

“Ini hasil dari keliling anak-anak Irema ke warga dan pemuda/i yang ingin menunaikan zakat fitrah melalui mushola al-hikmah,dan setelah terkumpul hari ini kita bagikan ke jompo berupa beras dan uang,” ujarnya.

Dirinya mengucapakn terima kasih kepada anak-anak Irema dan juga warga yang sudah mempercayai Irema dalam menyalurkan Zakat Fitrahnya.

Di waktu yang sama, Edih menambahkan bukan hanya menyalurkan zakat fitrah ke Jompo namun juga santunan ke Anak Yatim.

“Santunan yatim juga,nanti yatim berupa uang,dan ini sudah kegiatan wajib anak-anak Irema mushola al-hikmah setiap bulan ramadhan tiba menjelang hari raya idul fitri dan tentu harus dipertahankan,” tambah Edih yang juga Anggota BPD Desa Sumberurip.

Pembagian dilakukan dengan cara mendatangi para penerima zakat fitrah dan anak-anak yatim,sebagai bentuk kepeduliaan Irema Mushola Al-Hikmah kepada penerima dan juga masih di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

Pos terkait