Imigrasi Cilacap Gelar Rakor Timpora, Tukar Informasi sebagai Wujud Kolaborasi Pengawasan Orang Asing

KORANSIDAK.COM – Kantor Imigrasi Cilacap menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Wilayah Kabupaten Banjarnegara, di Hotel Surya Yudha, Kamis (28/7/22).

Rakor Timpora melibatkan instansi Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI serta Kejaksaan dan Pengadilan di Kabupaten Banjarnegara dalam pengawasan orang asing.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Rakor Timpora Kabupaten Banjarnegara ini dimulai dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra.

Kegiatan Rakor Timpora dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Wishnu Daru Fajar Kadiv Keimigrasian Jateng, menyampaikan,  pemerintah terus berupaya dan mendorong kemudahan berinvestasi di Indonesia melalui perbaikan sistem kemudahan berusaha di beberapa sektor.

“Berbagai promosi gencar dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat mati suri karena pandemi Covid 19,” ujar Kadiv Keimigrasian Jateng.

Dikatakan pula, akan kembali dan terus meningkatkan pergerakan orang asing yang ada di Indonesia. Keimigrasian sebagai fasllitator pembangunan kesejahteraan masyarakat dan mendukung kebijakan pemerintah membuka kembali sektor wisata secara lebih luas dengan konsep pariwisata berkelanjutan (Sustainable Tourism).

Pos terkait