HUT ke 24 Kota Bekasi Warga Ciketing Udik Donor Darah

  • Whatsapp
Ade Puspitasari Ketua PMI Kota Bekasi sekaligus Ketua Plt. DPD Patai Golkar Kota Bekasi (kaos warna kuning)

KORAN SIDAK – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke 24 Tahun, warga Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, melaksanakan kegiatan bakti sosial “Donor Darah” bersama Ade Puspitasari Ketua PMI Kota Bekasi, “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”. Sabtu (13/3/2021)

Acara kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 24 Tahun yang berlangsung di Gedung Serbaguna di RT 003 RW 009 Taman Rahayu Regency Kelurahan Ciketing Udik dengan menerapakan Prokes.

Bacaan Lainnya

Hal itu, warga Kelurahan Ciketing Udik begitu antusias mendonorkan darahnya serta sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti Pemuda Karang Taruna (Katar), Mitra Jaya dan Ormas Pemuda Pancasila (PP) ikut mendonorkan darahnya, takluput para kader partai Golkar pun medonorkan darahnya.

Terlihat tampak hadir, Ade Puspitasari Ketua PMI Kota Bekasi sekaligus Ketua Plt. DPD Patai Golkar Kota Bekasi, Uri Huyati SE, Anggota DPRD Kota Bekasi, Daryanto, S.kom Anggota DPRD Kota Bekasi, Nahawan Wawan Lurah Ciketing Udik, Salim Samsudin SE LPM Kelurahan Ciketing Udik, H. Abdul Manan PL.Golkar Bantar Gebang, Adis Saputra Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantar Gebang , Pemuda Karang Tarun, Linmas, Bhabinsa, Bimaspol, Oramas Pemuda Pancasila PP dan Mitra Jaya.

Ibu Ade Puspitasari Ketua PMI Kota Bekasi, dan juga Ketua Plt.DPD Golkar Kota Bekasi, mengatakan mengucapakan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Ciketing Udik dalam rangka HUT Kota Bekasi yang melaksanakan bakti sosial donor darah.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke 24 tahun ada lima titik kegiatan bakti sosial donor darah Pondok Melati, Jatisampurna, Mustikajaya, Rawalumbu dan Bantar Gebang,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah harus terus digerakan karena kegiatan positif yang luar biasa kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama ayo berdonor darah karena donor darah itu sehat jangan pernah takut sama pandemic Covid -19.

“Berdonor darah itu bisa menyebarkan Covid -19 itu tidak benar belum ada ilmiah belum ada bukti jadi sepanjang kita mematuhi dan disiplin prokes kesehatan mendonor darah di masa pandemi Covid -19 Alhamdulillah aman,” tandasnya.

Semenatar itu, Salim Samsudin. SE Ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik, pun mengatakan kita mengapresiasi penuh kepada PMI Kota Bekasi jadi dengan berbarengan dengan HUT Kota Bekasi tentu saja sumbangsi dari masyarakat untuk kemanusiaan ini yang di tonjolkan.

“Dengan sendirinya kesadaran kepedulian terhadap sesama manusia ini benar-benar terwujud di HUT Kota Bekasi yang ke 24 tahun dengan jumlah total 200 orang yang terseleksi 100 orang yang mendonorkan darahnya,” katanya.

Ia berharap dengan adanya Kegiatan bakti sosial donor darah dengan adanya kegiatan ini mudah – mudahan tumbuh kembang Kembali kesadaran masyarakat untuk peduli kesesamanya.

Sementara, Nahwan Wawan Lurah Ciketing Udik, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah dari HUT Kota Bekasi ke 24 tahun merupakan bentuk yang sangat positif manfaat buat orang banyak.

“Kami mengucapakan terima kasih masyarakat dan kepada para panitia kegiatan bakti sosial donor darah di HUT Kota Bekasi ke 24, Serta kepada ibu Ade Puspitasari Ketua PMI Kota Bekasi dan Juga Ketua Plt DPD Partai Golkar Kota Bekasi dan jajaran pengurus DPD partai Golkar Kota Bekasi,” tutupnya.

Pos terkait