Hujan Baru Sebentar, Lapangan Tengah DBMSDA Kota Bekasi Kebanjiran

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, BEKASI – Hujan baru 15 menit lapangan tengah kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi sudah mirip kolam ikan?, akibat saluran pembuangan atau drinase tidak terkoneksi dengan kali yang berada di samping gedung.

Halaman Gedung kantor DBMSDA Kota Bekasi yang berdampingan dengan Dinas Pendidikan itu juga tak luput dari genangan air hampir sedengkul orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Udin salah seorang tamu merasa kecewa sebab baru saja diguyur hujan sebentar saja, tapi halaman DBMSDA dan Disdik sudah tergenang air.

“Aneh saja, inikan kantor yang didalamnya orang-orang pinter soal infrastruktur dan tata air, tapi lucu untuk mengurus drinase dilingkungan kantornya saja ga becus, apalagi untuk merencanakan koneksitas saluran ditempat lain,” ujar Udin kesal.

Dia juga mengatakan hendaknya kantor DBMSDA Kota Bekasi menerapkan sistem tata air yang baik sehingga dapat menjadi contoh bagi warga.

”Dalam skala kecil, mengurus drinase di lingkungan sendiri saja tidak mampu, kita jadi ragu kalo dinas ini bisa merencanakan dan menerapkan sistem tata air dengan baik dalam skala besar kuhususnya di Kota Bekasi,” pungkas Udin sambil menenteng sepatunya yang basah.

Reporter: SMN

Pos terkait