Horeee!! Warga Buni Bakti Babelan Punya Sarana Olahraga

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Gedung Serba Guna (GSG) Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, kini diresmikan penggunaannya. Hal itu terlihat saat tasyakuran yang dilakukan Kepala Desa Buni Bakti, Sidi Sumardi HM, Sabtu (19/9/2020) malam.

“Sarana olahraga ini untuk meningkatkan kemajuan desa,” ujar Sidi seraya mwngatakan, kondisi saat ini sarana olahraga sangat diminati dan juga dibutuhkan masyarakat.

“Untuk itu, kita upayakan guna meningkatkan kemajuan desa melalui sarana olahraga,” tuturnya.

Menurut Sidi, gedung serba guna ini di dalamnya terbagi 3 lapangan. Di antaranya satu lapangan futsal dan dua lapangan bulu tangkis.

Dikatakan penggiat olahraga H. Edi Susanto, sebelumnya sarana olahraga yang ada itu hanya lapangan sepak bola dan lapangan volly.

Menurutnya, di sini banyak potensi usia muda yang ada di desa. Namun lanjutnya, karena minimnya sarana olahraga membuat potensi itu ‘terkubur’.

:Untuk itu, dengan diresmikannya gedung serba guna sarana olahraga oleh Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM patut kita berikan apresiasi juga terimakasih atas upaya dan kepeduliannya. Ini bisa menjadi jembatan menuju atlet nasional dan professional,” imbuhnya.

Dengan demikian, sambung dia, masa depan anak bangsa melalui olahraga bisa akan terwujud.

Selain mendapatkan atlet usia muda dan prestasi olahraga, kehadiran sarana olahraga ini akan membawa dampak positif untuk kehidupan sosial warga.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Buni Bakti KH Misbahul Munir mengatakan, dengan adanya sarana olahraga desa ini, bisa membangun solidaritas antar warga dan juga mengarahkan generasi muda ke arah yang positif.

Pos terkait