Geber Vaksinasi, Polda Metro Jaya bersama BBWM Buka Gerai Vaksin Merdeka Berani

  • Whatsapp
Polda Metro Jaya (PMJ) bersama PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) menggelar vaksinasi

KORAN SIDAK, Bekasi – Dengan menggandeng Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya (PMJ), PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) ikut berpartisipasi dalam rangka pencegahan Covid-19 melalui gelaran Vaksinasi Merdeka Berani di halaman Kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Hadir Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan S.IK MH, Direktur Utama PT BBWM Prananto Sukodjatmoko, Camat Babelan H. Khoirudin, Lurah Bahagia Khoirul Anwar, Kanit II Sat Intelkam Polres Metro Bekasi AKP Mundirin SH dan Panit II Sat Intelkam Polres Metro Bekasi Ipda W Sihite.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Direktur Intelkam PMJ Kombes Hirbak Wahyu Setiawan didampingi Dirut PT BBWM Prananto Sukodjatmoko, Camat Babelan dan Lurah Bahagia meninjau langsung ke lokasi vaksin.

Direktur Intelkam PMJ Kombes Hirbak Wahyu mengatakan, pihaknya melihat bahwa Polres Metro Bekasi dan jajaran bekerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Merdeka di daerah penyangga.

“Beberapa waktu yang lalu, Kapolda Metro Jaya melaksanakan vaksinasi Merdeka di DKI Jakarta. Nah sekarang kita fokus di daerah penyangga, seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, kemudian Depok, Tangerang Selatan dan Tangerang Kota,” ujar Kombes Hirbak Wahyu Setiawan.

Vaksinasi yang dilakukan pihaknya, katanya, sudah dilakukan cukup lama. Namun demikian, pihaknya fokus vaksinasi Merdeka di wilayah penyangga.

“Sebenarnya sejak beberapa bulan lalu, sudah kita mulai. Namun lebih diusahakan prosentase di wlayah penyangga itu setinggi-tingginya,” tuturnya.

Direktur Utama PT. BBWM Prananto Sukodjatmoko mengatakan, peran serta BUMD melalui kegiatan vaksinasi ini merupakan keselarasan program dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan agar pencapaian herd immunity di wilayah Babelan mencapai  100 persen.

“Sebagai BUMD di Kabupaten Bekasi pihaknya ikut berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19. Kami ucapkan kasih kepada Camat dan Lurah yang telah menyiapkan tempat dan waktunya untuk kita sama-sama menyamakan program Pj Bupati Bekasi untuk segera menanggulangi Covid-19. Sehingga warga Kabupaten Bekasi terjaga imunnya supaya lebih kuat,” ujar Prananto kepada para awak media, Rabu (29/9/21).

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini pertama kali diselenggarakan PT. BBWM. Adapun kegiatan vaksinasi di lingkungan kilang minyak sudah dilaksanakan sebanyak dua kali.

“Kita terus bekerjasama dengan Polri agar seluruh warga Kabupaten Bekasi sudah tervaksin,” ujarnya.

Disinggung soal bantuan sosial yang diberikan ke masyarakat di masa pandemi ini, Prananto mengatakan, pihaknya sudah memberikannya beberapa kali terutama kepada masyarakat di sekitar kilang seperti sembako dan lainnya.

“Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di sekeliling kilang dan masjid dan sarana lainnya hampir sebulan sekali,” jelasnya.

Ia berharap, Covid 19 ini segera berlalu, agar masyarakat bisa bekerja normal dan mendapatkan rezeki untuk keluarganya, sehingga, perekonomian di walayah Babelan pulih dan masyarakat bisa bekerja normal.

Camat Babelan H. Khoirudin mengucapkan terima kasih kepada PT BBWM dan Lurah Bahagia yang telah melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Bahagia.

“Ini sangat membantu kami dalam mengejar target 70 persen warga yang sudah tervaksin di Kecamatan Babelan. Kemarin kita rapat dengan Forkopimda yang menyatakan kalau vaksinasi mencapai 70 persen di Kabupaten Bekasi, maka akan turun ke Level 2,” bebernya.

Ditanya apakah Kecamatan Babelan sudah mencapai 70 persen, Rudi panggilan akrabnya, Kecamatan Babelan hampir mendekati 70 persen target vaksinasi masyarakat.

Pantauan koransidak.com pihak panitia menyediakan door prize untuk para peserta vaksin di Kelurahan Bahagia tersebut yakni berupa tempat nasi, korek api gas, tempat sampah dan lainnya serta sepeda gunung. (*)

Pos terkait