Gandeng Rest Area KM 19 Gelar Vaksinasi, Ini Kata Kades Lambangsari

  • Whatsapp
Kades Lambangsari Pipit Haryanti ditemani perwakilan dari Polsek Tambun dan pengelola Rest area KM 19, Tol Jakarta-Cikampek.

KORANSIDAK, Bekasi – Mendorong percepatan vaksin di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, menggandeng pihak pengelola Rest Area KM 19, dan Polri dalam penyelenggaraan vaksinasi.

pihak rest area KM 19 juga menghimbau dan mengajak masyarakat pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) untuk divaksin.

“Program vaksinasi di Rest Area KM 19 ini kami lakukan selama tiga hari. Dan ini upaya kami sebagai salah satu pihak swasta untuk turut bersama-sama mendorong program pemerintah. Dalam hal ini, kami menggandeng pihak pemerintah desa setempat dan Polsek Tambun melalui program Vaksinasi Merdeka,” ujar Deasy Pratita, Direktur Umum Rest Area KM 19, yang berlokasi di Tol Japek, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (13/09/2021).

Wanita yang akrab disapa Deasy, mengatakan, program vaksin yang berada diwilayah bisnisnya ternyata mendapat respon positif dari para pengguna jalan tol Japek yang melintas, terbukti dari stok vaksin per hari yang disediakan selalu habis terpakai.

“Kami buka pelayanan vaksin sejak hari Minggu kemarin hingga Selasa besok, mulai dari jam 08:00 pagi hingga jam 14:00 WIB. Dan di hari pembukaan kemarin hampir 200 orang yang tervaksin, dan peserta vaksin juga tidak antre berlama-lama untuk mendapatkan girilan suntik vaksinnya,” ulasnya.

kegiatan vaksinasi ini dimeriahkan oleh live musik yang bertujuan membuat suasana nyaman dan syahdu

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, mengakui perlu banyak inovasi dalam mendorong program vaksinasi yang saat ini menjadi fokus pemerintah dalam mempercepat pemulihan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya, salah satunya dengan menggandeng pihak-pihak swasta yang ada di wilayahnya .

“Kali ini kami menggandeng pengelola Rest Area KM19, setelah sebelumnya kami juga menggandeng pengelola Pasar Modern Grand Wisata. Dengan strategi jemput bola langsung ke tempat-tempat publik, ternyata lebih efektif, karena mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, dan giat vaksin seperti ini juga menghindari terjadinya kerumunan,”ujarnya, sambil menjelaskan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan mudahnya mendapatkan stok vaksin dari bantuan pihak Polri. (*)

Pos terkait