FORKABI Bekasi Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
Forkabi Kota Bekasi Mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

KORAN SIDAK – Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Bekasi berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim di tengah pandemi Covid 19. Santunan kepada anak yatim tersebut dilaksanakan di Jalan Kemandoran Tugu, RT 004/002, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Senin (16/11/2020) malam.

Ketua Forkabi Bekasi Selatan Muhammad Atto mengungkapkan, pihaknya ingin mewujudkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Selain itu santunan juga dilakukan sekaligus bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

“Nabi Muhammad SAW menyuruh kita untuk menyayangi anak yatim, alhamdulillah malam ini kita bisa memberikan santunan kepada mereka,” kata Atto.

Peringatan maulid nabi juga sengaja dilakukan pihaknya berikut mendoakan 40 hari berpulangnya ibunda almarhum Siti Hawa Aisyah binti Kong Abdul Syukur.

Atto berharap agar santunan yang diberikan kepada anak yatim dapat meringankan beban ekonomi yang dirasa semakin sulit di tengah Pandemi Covid 19. Apalagi lemahnya perekonomian dirasakan hampir di setiap sektor saat ini.

“Mudah-mudahan saja dengan kita mencintai anak yatim maka kita juga akan dicintai oleh Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

Dalam pelaksanaan maulid nabi bersama Forkabi para peserta diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Mereka diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Pos terkait