Duh…. SMAN 1 Pebayuran Belum Bisa Belajar Tatap Muka?

  • Whatsapp
PERSIAPAN : wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum saat meninjau ruang kelas untuk persiapan belajar tatap muka (bhulle)

KORAN SIDAK, Bekasi – Wakil Kepala SMAN 1 Pebayuran Kabupaten Bekasi, bidang Manajemen, Ibu Indarti, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebab kata dia, pihak sekolah masih terkendala vaksin. Sampai saat ini menurut dia, masih banyak siswa di sakolah tersebut yang belum di vaksin.

Bacaan Lainnya

“Pihak sekolah sudah berupaya agar semua siswa dapat tervaksin semua. Kami juga sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga pihak Kepolisian,” kata Indarti, Jumat (03/09/21).

Saat ini kata dia, siswa di SMAN 1 Pebayuran yang sudah di vaksin baru 273 siswa dan sisanya belum tervaksin.

“Yang sudah di vakain baru siswa kelas 12, sebanyak 273 siswa, sementara siswa kelas 10 dan 11 belum di vaksin,” jelasnya.

Padahal menurut Indarti, syarat untuk pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dipersiapkan, seperti tempat cuci tangan, penyemprotan ruang kelas dengan desinpektan.

“Untuk PTM sebenarnya sudah siap, kami pihak sekolah sudah menyiapkan semua dan skema pembelajaran pun sudah siap,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ade menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan dan mengatur skema PTM sesuai dengan ketentuan pemerintah. Jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran setiap harinya akan dibatasi.

“Jumlah siswa yang mengikuti PTM hanya 50 persen per kelas. Misalnya siswa satu kelas ada 36 siswa maka perhari hanya 18 siswa yang ikut PTM,” terang Ade.

Siswa dalam satu bulan menurut Ade, akan mengikuti PTM selama dua minggu. Pihaknya akan mengatur jadwal agar semua siswa bisa mengikuti pelajaran. “Dan kami juga melakukan pembelajaran secara daring (online),” terang Ade.(*)

Pos terkait