dr Heni : Selain Vaksin Sekolah, Juga Vaksin Masyarakat ada 50 Ribu

  • Whatsapp
PERSIAPAN : SMAN 1 Pebayuran sudah menyiapkan fasilitas untuk pembelajaran tatap muka (Bule)

KORAN SIDAK, Bekasi – Kepala Puskesmas Pebayuran, Kabupaten Bekasi, dr. Heni Fatmasari berharap agar pihak sekolah yang ada di Kecamatan Pebayuran dapat bersabar. Heni pun memastikan, semua siswa sekolah akan mendapat vaksin.

Dirinya menjelaskan, Puskesmas Pebayuran memiliki 8 tim yang harus melaksanakan semua. Sementara data vaksin untuk usia 12 tahun sampai 17 tahun ada 6.171 dan pelaksanaan vaksin baru 14 persen. Sementara untuk SMA, SMP dan pesantren ada 9.621.

Bacaan Lainnya

“Bersabar, anak sekolah pasti akan kita vaksin. karena Puskesmas juga sudah menjadwalkan semua sekolah negeri dan swasta, bukan hanya SMAN,” kata Kepala Puskesmas Pebayuran, dr. Heni Fatmasari melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (03/09/21).

dr Heni menjelaskan, pelaksanaan kegiatan bertahap. Karena disamping kegiatan vaksin sekolah, Puskesmas juga melaksanakan vaksin masyarakat.

“50.000 yang harus di vaksin dan di bulan september mencapai 80 persen,” paparnya.

Untuk ketersediaan vaksin kata dia, dipastikan minggu depan sudah siap. Karena lanjutnya, vaksin sudah ada di gudang farmasi. Dirinya menjelaskan, permintaan vaksin dilakukan dua hari sekali.

“Minggu depan sudah ready. Permintaan vaksin 2 hari sekali, Sabtu pengajuan untuk hari Senin dan selanjutnya,” paparnya seraya berharap agar semua tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Pebayuran diberikan kesehatan serta semangat menjalankan tugas. (*)

Pos terkait