DPO Pembunuh Satu Keluarga di Pakistan Ditangkap Tim NCB Interpol Divhubinter Mabes Polri

  • Whatsapp
Kabag Jatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto
Kabag Jatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto

KORAN SIDAK, SUMUT – Intelmob Sat Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) bersama Tim NCB Interpol Divhubinter Mabes Polri dan Unit Buncil Subdit III Ditreskrimum Poldasu telah melakukan penangkapan terhadap 1 DPO Interpol, pelaku pembunuhan satu keluarga di Pakistan.

DPO tersebut bernama Muhammad Luqman Butt (MLB) alias Husein Shah aliae Muhammad Firman (34) ditangkap pada Selasa, 21 Januari 2020 pukul 12.00 WIB di rumah kontrakan di Jalan Budi Utomo Kelurahan Si Umbut-Umbut Kecamatan Si Umbut-Umbut Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

Dari penggeledahan DPO tersebut berhasil disita KTP, SIM A, buku nikah dan paspor serta buku catatan nomor HP.

Dalam pengakuanmya, MLB mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga di Pakistan

MLB juga mengaku, sudah 2 tahun tinggal di Indonesia dengan berpindah- pindah, sudah 5 bulan tinggal di rumah kontrakannya dengan keseharaiannya bekerja sebagai supir.

Saat ini, MLB dihanding over ke otoritas Pakistan yang ada di Indonesia yang dilaksanakan oleh Kabag Jatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto kepada Deputy of Ambassador, Embassy of Pakistan H.E. Sajjad Haider Khan.

MLB di handing over di ruang imigrasi terminal 3 keberangkatan Internasional Bandara Sukarno Hatta pada Kamis, 23 Januari 2020 lalu. (IWO)

Pos terkait