DLH Provinsi DKI Jakarta Bekerjasama PT Solusi Bangun TBK dan PT Unilever TBK Untuk Mengolah Sampah Domestik Menjadi Bahan Bakar

  • Whatsapp
Andono Warih Kadis DLH PROV DKI Jakarta dan Asep Kuswanto Kepala UPST Bantar Gebang.

KORAN SIDAK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan PT. Solusi Bangun Indonesia TBK (SBI) dan PT. Unilever Indonesia TBK dalam mengelola sampah lama di Unit Pengelolaan Sampah Terpadu (UPST) Bantar Gebang menjadi sumber energi terbaru. Rabu (30/9).

Asep Kuswanto Kepala UPST DLH Provinsi DKI, mengatakan pengelolaan dan pemanfaatan sampah domistik di UPST Bantar Gebang menjadi energi terbaru bahan bakar.

Bacaan Lainnya

“Pihak swasta sangat mendukung kegiatan penambangan gunung sampah atau lanfill mining pada zona yang sudah tidak aktif di UPST Bantar Gebang,” tuturnya.

Dijelaskannya, melalui kegiatan landfill mining sampah – sampah khususnya sampah plastik akan diproses menjadi material yang dapat digunakan kembali sebagai bahan bakar alternatif atau Refuse Derived Fuel (RDF) sebagai pengganti bahan bakar batu bara di industri semen.

“Zona – zona yang sudah di tambang akan menjadi lahan zona baru yang bisa di aktifkan kembali untuk memberikan peningkatan pelayanan dalam pengelolaan sampah di UPST Bantar Gebang,” ungkapnya.

Pos terkait