Ditengah Pandemi Ponpes Miftahul Hidayah Cinta Bakti Bagikan 800 Bungkus Daging Qurban

  • Whatsapp
Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hidayah Cinta Bakti Memotong Hewan Qurban.

KORANSIDAK.COM, MAJALENGKA – Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hidayah Cinta Bakti, Kampung Cinta Bakti, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka menggelar acara pemotongan dan penyaluran daging hewan qurban, Selasa (20/07/2021).

Ketua panitia penyembelihan hewan qurban Ponpes Miftahul Hidayah Cinta Bakti, Ustad Ali Setiawan mengatakan bahwa kegiatan pemotongan dan penyaluran daging hewan qurban ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan.

“Untuk tahun ini terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing, yang siap dipotong dan dibagikan dagingnya kepada warga masyarakat sekitar pondok pesantren kampung tetangga sebanyak 800 bungkus. Para santri juga dilibatkan dalam proses penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan dengan di ikut sertakannya para santri sebagai sarana pembelajaran agar mereka tahu tata cara dan proses pemotongan hewan qurban yang baik dan benar serta untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama.

Sambungnya, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan, panitia menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah dan menanggulangi merebaknya Virus Corona.

“Alhamdulillah Kegiatan pembagian daging hewan qurban ini berjalan tertib dan aman,dan dapat dinikmati masyarakat sekitar Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Cinta Bakti Majalengka,” ujarnya.

Sementara itu, dari sekian sohibul qurban Pak Khairul dan Pak Idham mengatakan dengan ikut berqurban di Ponpes Miftahul Hidayah Cinta Bakti ini, mereka merasa senang dan indah kebersamaan bersama para santri-santri Ponpes.

“Kami merasa senang bersama para santri sehingga dalam merayakan Idul Adha berjalan hidmat dan penuh kegembiraan,” tuturnya.

Pos terkait