Dimasa Pendemik Covid-19, DPR RI Fraksi PAN Didampingi IWO Berikan 1.500 Sembako ke Para Pengajar di Kota Bekasi

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Sebanyak 1500 bantuan paket sembako hari ini diberikan kepada 57 Sekolah Menenegah Pertama Negeri (SMPN) yang ada di Kota Bekasi pada Rabu (12/11/2020) bertempat di SMPN 2 Kota Bekasi.

Bantuan tersebut diberikan oleh angggota DPR RI Hj. Intan Fauzi diberikan bagi para pengajar dan orang tua siswa yang terkena dampak Covid 19.

Bacaan Lainnya

Ketua MKKS SMPN se Kota Bekasi Rudy Winarso yang juga Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan seluruh Kepala Sekolah SMP Negeri se Kota Bekasi beberapa waktu lalu yang digagas Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi dengan menghadirkan anggota DPR RI Intan Fauzi.

“Waktu pertemuan tersebut kami sampaikan aspirasi kepada bu Intan Fauzi agar diperjuangkan soal Kartu indonesia Pintar (KIP) dan juga bantuan bagi pengajar yang terdampak Covid 19,” ucapnya.

Dirinya atas nama para kepala sekolah SMP Negeri di Kota Bekasi mengucapkan banyak terima kasih. Pastinya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para pengajar terutama guru tenaga kontrak.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini dan ini pasti bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan menuturkan, pihaknya tidak mempunyai tujuan politis apapun dan hanya memediasi aspirasi pihak sekolah SMPN se Kota Bekasi.

“Gak ada lah itu (kepentingan politis.red). Kami sebagai wartawan hanya mau menunjukan sisi sosial kami sebagai masyarakat juga terhadap sesama di tengah pandemi Covidb19 ini. Ini bukti kontribusi kami sebagai wartawan yang tidak hanya menulis berita tapi kita tunjukan kita juga sisi sosial kami yang bisa berhuat bagi masyarakat terutama para pendidik di sekolah,” ujarnya.

Iwan berharap 5 anggota DPR RI yang lain bisa juga bekerjasama dengan IWO Kota Bekasi guna menyalurkan aspirasi nya ke Bekasi dalam program apapun.

“Kan bagus kalau semua anggota DPR RI bisa menarik dana melalui program kerakyatan ke Bekasi. Ini kan bisa meringankan beban Pemkot Bekasi juga,” tandasnya.

Senada dikatakan, Perwakilan dari anggota DPR RI Intan Fauzi yang diwakili oleh Eko Novriansyah, bahwa sebagai wakil rakyat yang dipilih melalui warga Kota Bekasi dan Depok tentunya sudah menjadi kewajiban membantu masyarakat terutama di dapilnya.

“Ya kalau bu Intan Fauzi itu dari partai politik yakni PAN, ya itu memang realitas. Tapi tidak semua kinerjanya apalagi buat kepentingan masyarakat, ya tidak selalu bernilai politis,” tuturnya.

“Silahkan saja apabila ada anggota dewan lain juga yang bisa melakukan kebaikan ya kita suport,” pungkasnya.

Pos terkait