Dimasa Pandemi, DPMPPTSP Optimis Capai Target PAD

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Tahun 2021 ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Bekasi ditarget Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 110 miliar.

Target tersebut membuat ketar-ketir jajaran perizinan. Mengingat kelesuan ekonomi karena pandemi Covid-19. Namun, DPMPPTSP Kabupaten Bekasi tetap optimis untuk mengejar target tersebut dan akan mengoptimalkan dari sektor pajak ijin mendirikan Bangunan (IMB) dan perijinan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2021 Dinas Perijinan ditarget capaian PAD sebesar Rp 110 miliar,” kata Yanyan Akhmad Kurnia,Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi.

Yanyan mengatakan, dimasa pandemi covid-19 ini, pihaknya baru memenuhi PAD sebesar Rp. 22 miliar.

“Sementara baru tercapai Rp. 22 miliar, dari bulan Januari sampai April,” ujar Yanyan yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Bekasi ini.

Untuk memenuhi target tersebut kata dia, pihaknya akan fokus menggenjot pendapatan dari retribusi IMB. Meskipun secara makro dampak pandemi Covid-19 ke perekonomian menurun.

“Kondisi ini pasti berdampak ke investasi dalam kaitanya pencapaian target IMB, dimana penyumbangnya sebagian besar dari pembangunan perumahan,” ujar dia. (*)

Editor: Hamdan Bule

Pos terkait