Diduga Tidak Berizin Alias Bodong, Penanaman Tiang Kabel Optik di Tebang Dinas BMSDA

  • Whatsapp
Jalan Raya Mustika Jaya Kota Bekasi, Jawa Barat.

KORAN SIDAK – Terkait pemasangan tiang kabel fiber optik jaringan Smartfren yang berada di jalan raya Mustika Jaya, Kota Bekasi, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) menindak tegas dan menebang tiang yang diduga tak berizin alias bodong.

DBMSDA Kasi Ruang Milik Jalan (Rumija), yang enggan ditulis namanya mengatakan penanaman tiang fiber optik yang berada dijalan tersebut pihak Dinas BMSDA sudah memerintahkan anggota Rumija untuk menebang tiang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pihak kami sudah memberi kesempatan dan sudah kami sudah komunikasi dengan bersangkutan, tidak merespon sama sekali. Kami mengambil tindakan dengan tegas tiang tersebut sepanjang jalan Raya Mustika Jaya kami tebang,” tegasnya saat ditemui diruang kerjanya.

Sebelumnya pihak rekanan, pekerja yang melaksanakan penanaman tiang fiber optik saat memasang tiang ia mengatakan hanya pekerja.

“Tidak pegang suratnya, kami hanya kerja saja. Kami dari PT. TIS pemasangan tiang, dari ujung (jl. Raya Mustika Jaya) sampai Cimuning (jln. Raya Cimuning),” kata salah satu pekerja dilokasi.

Sementara, Ivan pelaksana penaman tiang dari PT. FAMIKA saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dan WhatsApp (WA) mengatakan surat izin rekomundasi teknis (reptek) akan segera diurus.

“Itu tiang jaringan Smartfren. Malem ini lagi di bahas sama orang permit pak. Saya udah push buat secepatnya di urus,” ungkap Ivan waspang PT. FAMIKA melalui WhatsApp (WA).

Pos terkait