Diduga Tak Ada Pemeliharaan, Lampu PJU Banyak yang Padam

  • Whatsapp
Salah satu lampu PJU yang padam yang berada di wilayah Desa Sumbersari. (Suparman).

KORANSIDAK, Bekasi – Lampu penerangan jalan umum (PJU) dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Bekasi banyak yang padam. Hal itu dikeluhkan pengendara yang sering melintas malam hari.

Selain di jalan utama, di jalan penghubung antar kecamatan seperti di jalan penghubung Kecamatan Kedungwaringin menuju Pebayuran pun banyak juga lampu PJU yang padam.

Bacaan Lainnya

“Kalau lewat malam hari ada rasa khawatir karena lampu PJU banyak yang padam. Kalau PJU padam, otomatis penerangan hanya dari kendaraan saja, kalau ada lubang gak terlihat jelas,” kata Ahmad salah seorang karyawan swasta, saat berbincang dengan wartawa, di SPBU Kedungwaringin, Jumat (10/09/21).

Keluhan bukan hanya diutarakan pengendara yang melintas di jalan utama penghubung antar kabupaten, namu warga yang sering melintas di jalan raya antar kecamatan pun banyak yang mengeluh.

Rohmat salah seorang warga Kecamatan Pebayuran pun mengeluhkan lampu PJU yang padam. Lampu PJU banyak yang padam kata dia, salah satunya disepanjang jalan Desa Sumbersari menuju Desa Sumbereja.

“Di jalan ini (Sumbersari-Sumbereja-red) banyak lampu PJU yang mati dan sudah lama. Sepertinya memang gak ada pemeliharaan,” ujar dia.

Dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi segera melakukan perbaikan lampu PJU yang padam. Hal itu kata dia untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

Menanggapi banyaknya lampu PJU yang padam, Iwan anggota LSM Sniper Indonesia menyayangkan kinerja dinas terkait. Karena menurut Iwan, dinas terkait tidak melakukan pemeliharaan lampu PJU yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Mestinya kan ada pemeliharaan, tapi kenapa banyak PJU yang padam sudah lama belum juga diperbaiki. Ini menurut saya sebuah pembiaran,” pungkasnya. (*)

Pos terkait