Di Tarumajaya, Pantia Hewan Qurban Dapat Masker dari ForJob

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi– Dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), saat perayaan Idul Adha 1441 H, Forum Jurnalis Online Bekasi (ForJob) menyalurkan ratusan masker ke masyarakat.

Seperti yang terlihat di Kampung Muara Tawar, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Pengurus ForJob menyalurkan masker ke pantia hewan qurban masjid Jami Nurul Anwar.

Bacaan Lainnya

“Karena hari ini tepat di perayaan hari Idul Adha, kami yang tergabung dalam ForJob menyalurkan sebanyak 60 pcs masker untuk panitia hewan qurban di masjid Jami Nurul Anwar, hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran C-19 dimasyarakat,” terang Nurdin, Ketua I ForJob, Jumat (31/7).

Nurdin mengatakan, ratusan masker yang didapat adalah bantuan yang diberikan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, dan ForJob membantu menyalurkan-nya ke masyarakat.

“Ini adalah bentuk kerjasama yang baik, yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Kabupaten Bekasi kepada insan pers, untuk masyarakat,” terangnya.

Pihaknya berharap kerjasama ini dapat terjalin terus menerus di segala bidang, antara insan pers dengan pemerintah.

“Ini awalan yang baik, kami berharap badan dan dinas terkait yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dapat bekerjasama dengan insan pers (ForJob), dalam melaksanakan kegiatannya,” ungkapnya.

Sementara, Marudin Ketua Panitia Hewan Qurban masjid Jami Nurul Anwar mengucapkan terimakasih atas bantuan masker yang telah diberikan oleh rekan-rekan ForJob. Pihaknya sangat mengapresiasi aksi sosial ForJob.

“Masker yang telah kami terima langsung kita bagikan ke panitia hewan qurban, Insyaa Allah masker yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami panitia hewan qurban,” ujarnya.

Sebelumnya kata Marudin, juga sudah ada sosialisasi yang diberikan oleh pihak Kepolisian, untuk menerapkan jaga jarak, dan jalankan protokol kesehatan.

“Kemarin juga Bhabinkamtibmas Pantaimakmur telah mengarahkan kami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan pemotongan hewan qurban, dan tentunya masker yang diberikan inipun sangat membantu kami dalam memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Lee)

Pos terkait