Dalam Rangka HDKD ke 77, Kantor Imigrasi Cilacap Buka Layanan Paspor Masuk Desa

Layanan Paspor Masuk Desa Kantor Imigrasi Cilacap
Layanan Paspor Masuk Desa Kantor Imigrasi Cilacap

KORANSIDAK.COM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa (LPMD) bertempat di Desa Triwarno, Kecamatan Kotawinangun, Kabupaten Kebumen, Selasa (19/7/22).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 yang bertema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham”.

Bacaan Lainnya

Pelayanan Paspor Masuk Desa diselenggarakan pada 77 lokasi seluruh Indonesia dimulai pada tanggal 18 Juli – 12 Agustus 2022.

Kepala Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyampaikan, layanan Paspor Masuk Desa  mendapat sambutan positif masyarakat. Dengan adanya layanan Paspor Masuk Desa, memungkinkan masyarakat untuk dapat dilayani di pedesaan di tempat tinggal yang bersangkutan, tanpa mengharuskan pemohon untuk datang pada Kantor Imigrasi Cilacap.

“Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Kantor Imigrasi Cilacap dalam melakukan terobosan dalam peningkatan layanan ke masyarakat terutama layanan paspor,” kata Yoga.

Dikatakan pula, Layanan Paspor Masuk Desa adalah merupakan terobosan layanan paspor dengan melakukan pengambilan biometric dan wawancara turun ke lapisan masyarakat pedesaan di wilayah kerja masing-masing.

Pos terkait