Ciketing Udik Kebanjiran Lagi, BMSDA Cuek Bebek?

  • Whatsapp
Jalan Pangkalan Lima Ciketing Udik, TPST Bantargebang Kota Bekasi. Selasa (17/04). doc.suhadi.

KORAN SIDAK, BEKASI – Hujan yang cukup deras mulai dari sore hari hingga malam hari, hal itu wilayah Ciketing Udik, Bantargebang Kota Bekasi, ke banjiran dengan ketinggian mencapai 1 meter kurang lebihnya dan jalan pangkalan V (lima) depan pabrik PT BTI. Selasa 17/3/2020.

Pantauan koransidak.com dilokasi, petugas devisi Keamanan TPST Bantargebang terlihat mengatur lalin (lalu lintas), kendaraan truk sampah yang melintasi jalan pangkalan V (lima) yang terendam air menuju TPST Bantargebang.

Bacaan Lainnya

Karay anggota Devisi Keamanan TPST Bantargebang, mengatakan apabila hujan deras, pasti air akan turun ke jalan dan jalan tersebut sudah langganan banjir.

“Kami mengatur kendaraan yang melintasi jalan ini, seperti truk sampah, baik yang keluar masuk dari TPTS Bantargebang dan kendaraan umum lainnya,” katanya.

Hal itu, Rian Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK) DPC Kota Bekasi, mengatakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi tutup mata? belum ada tindakan dan solusi.

“Dinas BMSDA Kota Bekasi cuek bebek, tidak ada tindakan sama sekali untuk antisipasi akan datangnya banjir, terlihat tidak adanya perbaikan maupun pembersihan di sekitar saluran jalan tersebut. Seharusnya dengan cepat dan tanggap jangan sampai terulang kembali, kejadiannya seperti ini lagi banjir lagi,” kata Rian.

Di Tempat terpisah, Satam Susanto Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sumur Batu, menjelaskan akibat air yang deras dari jalan pangkalan V (lima) membuat jebol tanggung kali asem.

“Air tidak bisa di hindari lagi, tanggul yang ada di kali Asem jebol karna derasnya air, dan lahan pertanian terendam air,” ungkapnya.

Reporter: Uci

Pos terkait