Cegah Penyebaran Virus Corona, Karang Taruna Pebayuran Lakukan Penyemprotan

  • Whatsapp

KORANSIDAK, Bekasi – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pengurus Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi membantu pemerintah setempat melakukan penyemprotan desinfektan.

Selain penyemprotan desinfektan, pengurus Karang Taruna baik ditingkat kecamatan maupun desa terus melakukan sosialisasi ke warga cara menanggulangi virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain kerjasama dengan pemerintah kecamatan, pengurus Karang Taruna pun bekerjasama dengan pemerintah desa dan Puskesmas Pebayuran serta Puskesmas Karang Harja dan Polsek serta Koramil setempat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Hamdan Arrasyid mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyemprotan sejak Jumat (20/03/2020) lalu.

Pihaknya kata dia, melakukan penyemprotan bekerjasama dengan unsur pemerintahan, mulai dari unsur Muspika, pemerintahan desa dan pihak kesehatan (Puskesmas).

“Ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan kami dari Karang Taruna akan terus membantu pemerintah melakukan pencegahan,” kata Hamdan, Selasa (31/03/2020).

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya pun melakukan sosialisasi tentang penyebaran wabah virus corona.

“Sosialisasi yang kami lakukan untuk mengantisipasi adanya virus corona masuk kampung,” ujarnya.

Melalui sosialisasi, diharapkan agar masyarakat cepat tangap melaporkan ataupun memanggil pihak terkait termasuk tenaga kesehatan. (heriyanto)

Pos terkait