Cegah Covid 19, BPBD Kab. Bekasi Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Wilayah

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (27/7/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi secara masif itu untuk mencegah wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda wilayah Indonesia terutama di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Ya, kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. Kali ini kita lakukan di wilayah Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur,” terang Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, H. Adeng Hudaya kepada koransidak.com yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020).

Menurut Adeng, penyemprotan dengan mobil tangki yang berisi cairan disinfektan sebanyak 4500 liter dan alat steam semprot itu, melibatkan sejumlah personil BPBD Kabupaten Bekasi di antaranya, Deny, Lutfi (Dokumentasi), Fadhilah dan Andika Rakhman.

Selain itu, tambah Adeng Hudaya, aparat Kelurahan Serta Jaya, Bimaspol setempat, juga para Ketua RT dan RW.

“Memang kita libatkan Ketua RT dan RW serta Bimaspol, agar penyemprotan tersebut berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

Menurut Adeng, disinfeksi merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

“Penyemprotan disinfektan untuk mencegah semua hal itu,” ujarnya.

Pos terkait