BMI Kota Bekasi Membagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
DPC BMI Kota Bekasi Berikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19.

KORAN SIDAK – Gilang Esa Mohamad, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kota Bekasi mengungkapkan bahwa BMI memberikan bantuan sembako terhadap warga yang belum menerima bantuan dari Pemerintah.

“Sebagai bagian dari komunitas juang di PDI Perjuangan, BMI wajib untuk menggelorakan amanat perjuangan Partai, berbuat sebaik-baiknya ditengah-tengah masyarakat dengan peduli akan warga masyarakat yang terdampak wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19. Alhamdulillah, hari ini BMI membantu warga yang belum menerima bantuan dari Pemerintah,” ungkap Gilang, Senin (18/5/2020).

Bacaan Lainnya

Gilang menjelaskan pada prinsipnya BMI sudah membulatkan tekad untuk menjadi pelopor. Mampu hadir dan bekerja untuk masyarakat khususnya warga Kota Bekasi. Sesuai slogan BMI, BMI hadir, BMI Peduli.

“Awalnya kita berkoordinasi dengan RT/RW tuk mencari tau warga yanh benar-benar terdampak Covid-19. Aksi yang kami lakukan tadi Door to Door membagikan Sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Keranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dan ini bektu aksi Gotong-Royong BMI Kota Bekasi,” terang Gilang.

Setidaknya, sambung Gilang, dengan aksi sosial ini, BMI meringankan beban Pemerintah didalam memberikan Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga, dapat bermanfaat bagi warga.

Gilang pun berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Bekasi agar mengikuti segala anjuran protokol-protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, seperti menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan massa, rajin membersihkan diri dengan sabun, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Gilang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak salah menyalahkan Pemerintah didalam menghadapi wabah Pandemi ini.

“Aksi sosial ini bentuk kepedulian BMI akan meringankan langkah Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden Jokowi didalam menangani wabah Pandemi Covid-19 ini. Seiring Doa, semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, Aamiin Yaa Rabbal’alamiin,” harapnya.

Editor: Redaksi

Pos terkait