Baru Diukur, Perbaikan Jalan Direncanakan Tahun 2022

  • Whatsapp
NGUKUR : Pegawai Kecamatan Babelan saat mendampingi petugas pengukur (Sasmita)

KORAN SIDAK, Bekasi – Rencananya, di tahun 2022 mendatang akan ada perbaikan ruas jalan rusak di wilayah Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Selain perbaikan jalan, di wilayah tersebut juga mendapat perbaikan ruas jalan sempit serta tembok penahan tanah (TPT) drainase.

Dari pantauan KORAN SIDAK, pengukuran jalan dan drainase untuk perencanaan kegiatan pekerjaan Tahun Anggaran (TA) 2022 sedang dilakukan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Jalan yang diukur sepanjang 8500 meter, untuk titik lokasi peningkatan jalan dan TPT drainase oleh petugas ukur (konsultan) dari Provinsi Jawa Barat didampingi Ekbang Kecamatan dan pihak desa setempat.

“Yang diukur oleh petugas ukur, konsultan dari provinsi itu untuk titik-titik perencanaan kegiatan yang masuk TA 2022 nanti. Dan ini tinggal tahap realisasi tahun 2022 saja,” kata pihak kecamatan di pertigaan Buni saat mendampingi petugas ukur.

Untuk titik lokasi peningkatan pelebaran jalan yang sempit dan jalan yang rusak termasuk tembok penahan tanah (TPT) drainase Irigasi DT 8 sepanjang kurang lebih 8500 meter.

Ini yang pernah diusulkan pemerintahan desa saat itu, melalui Musrenbangdes hingga ke Musrenbang Kecamatan Babelannpada 2019 lalu.

“Yang diukur oleh konsultan untuk titik-titik perencanaan kegiatan masuk perencanaan dan tinggal tahap realisasi pada tahun 2022 nanti,” kata Marulloh Bagian Perencanaan Pembangunan Desa Buni Bakti. (*)

Pos terkait