Baru Dilantik, Kapolrestro Bekasi Beri Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, yang baru selesai serah terima jabatan langsung mengunjungi tempat pengungsian warga yang terdampak banjir di Perumahan Graha Prima, Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres yang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro Bekasi AKBP Rachmat Sumekar, sekaligus memberikan bantuan berupa beras, ratusan dus mie instan dan air mineral.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di Perumahan Graha Prima, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan tersebut mencapai ketinggian hingga pinggang orang dewasa.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan, di hari kedua banjir, ketinggian air di Perumahan Graha Prima ini mencapai 1 – 2 meter.

Menurut Kapolres, jajarannya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk melakukan penanganan pada korban bencana banjir.

“Intinya, Polres Metro Bekasi berkolaborasi dengan instansi lainnya untuk melakukan pengaman pada korban banjir yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujarnya, Kamis (2/1).

Pihaknya meminta kepada para petugas yang berjaga agar tetap siaga akan adanya banjir susulan di lain waktu.

“Kami juga siagakan para anggota yang selalu siaap membantu masyarakat setiap saat,” bebernya.

Masih kata dia, pihaknya berharap permasalahan banjir bisa segera surut. sehingga, masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

“Mudah-mudahan air nya segera cepat surut dan kami berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir,” tutupnya. (Sarman)

Pos terkait