Bantu Pemerintah, Ormas BAPERA Edukasi dan Lakukan Penyemprotan Desinpektan di Pemukiman Warga

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Ketua DPD ormas Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA ) Kabupaten Bekasi, Sigit Wibowo meminta kepada seluruh pengurus BAPERA agar terlibat aktif dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikan Sigit mengingat di Kabupaten Bekasi terdapat 18 kecamatan yang masuk zona merah penyebaran virus corona.

Baca Juga :

“Saya mengajak seluruh pengurus maupun anggota dari tingkat kecamatan hingga desa untuk turut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini yang begitu masif,” kata Sigit, Minggu (20/06/21).

Sigit meminta kepada seluruh anggota BAPERA untuk rutin melakukan pemahaman kepada masyarakat mengenai betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Selain mengingatkan masyarakat tentang bahaya virus corona, dan himbauan mematuhi protokol kesehatan, kata Sigit, pihaknya pun melakukan penyemprotan desinpektan dipemukiman warga.

“Hari ini telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan dilingkungan padat penduduk serta penyuluhan prokes di Kacamatan Cikarang Barat, tepatnya di RT 05 RW 04 Desa Telaga Asih dan langsung di pimpin Ketua bidang PPA Eti Sunaryati,” terang dia.

Edukasi dan penyemprotan desinpektan yang dilakukan Ormas BAPERA disambut baik oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan berterima kasih kepada Ormas BAPERA yang peduli terhadap warga serta lingkungan kami,” terang Nalih Ketua RT 04.

Terpisah, Ketua Harian DPD BAPERA Kabupaten Bekasi Dicky Maulana Zulkarnaen menjelaskan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami akan terus membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona dan kami tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga jarak, memakai masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujarnya singkat. (*)

Pos terkait