Antisipasi Longsor, Sektor 20 Citarum Harum dan BBWS Tinjau Tanggul di Kelurahan Kertasari

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Untuk mengantisipasi longsornya tanggul Sungai Citarum di Kampung Sayuran Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran, Sektor 20 Citarum Harum bersama BBWS Citarum, meninjau langsung ke lokasi, Jumat (26/2/21).

Peninjauan langsung dilakukan sebagai upaya segera dilakukannya perbaikan tanggul Sungai Citarum yang longsor akibat terkikis air.

Bacaan Lainnya

Untuk sementara sedang dilakukan pemasangan pagar untuk mengantisipasi kembali longsornya tanggul, dan kini dalam perbaikan bersama warga setempat.

“Tanggul yang terkikis oleh derasnya air sepanjang 60 meter, lebar 4 meter dan tinggi 5 meter, dan kini sedang diupayakan untuk perbaikan tanggul yang terkikis dan longsor,” Kata Adang perwakilan BBWSC.

Dan SSK Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih menambahkan, perbaikan tanggul ini dikerjakan bersama-sama warga dan tokoh masyarakat agar dapat diselesaikan secepatnya, karena khawatir adanya air kiriman susulan dari hulu, sehingga debit air besar serta turunnya hujan dengan intensitas yang tinggi datang kembali.

Hadir dalam peninjauan, Adang perwakilan BBWS Citarum, Dan SSK Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih, Sekretaris Kelurahan Kertasari Radim Irianto, Babinsa Kelurahan Kertasari Polsek Pebayuran Serka Latur Kardi bersana Bimaspol Triwidodo.

Sedangkan alat berat yang saat ini ada, berkat kepedulian Haerul (31) tokoh pemuda Kelurahan Kertasari.

Pos terkait