AMPHIBI Lanjutkan Manajemen Pohon Bersama Kelompok Tani Sepakat 13

  • Whatsapp
AMPHIBI Bersama Kelompok Tani Sepakat 13.

KORAN SIDAK – Aksi penanaman pohon yang di lakukan AMPHIBI terus bergerak seperti bergerak nya bola bumi, Penanaman Manajemen Pohon Amphibi untuk tahap I di atas Lahan seluas 45 Hektar yang dikelola Kelompok Tani Sepakat 13 di Sei.Rotan Kec.Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang Sumatera Utara mulai dilakukan pada, Minggu (28/02/2021).

Penanaman pohon tersebut sebagai Komitmen AMPHIBI dalam Manajemen Pohon yang telah di lakukan deklarasinya pada 17 Desember 2020 lalu yang dihadiri Gubernur Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Bupati Deli Serdang dan unsur pendidikan, pelaku usaha, ormas/okp serta masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Aksi penanaman lanjutan tersebut Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,Si. beserta jajaran Amphibi Sumatera Utara, Ketua AMPHIBI Sungai Deli Zulkarnain beserta jajaran, KPPL Amphibi Medan Marelan beserta jajaran, Ketua Yasos Bks Sumut Budy Rahayu beserta jajaran, Suwandi MS Kepala Desa Sei.Rotan beserta istri, Tugino Bendahara Kelompok Tani Sepakat 13, Rusdi Pranoto Sekretaris Jenderal Kelompok Tani Sepakat 13, Imam Ketua Remaja Mesjid BRKMI Sei Rotan beserta jajran, Santoso Kepala Dusun 12 Sei Rotan, Darmawan LDII Desa Sei Rotan serta David Maulana Pemain Nasional Sepak Bola yang menjadi Timnas Usia 16 tahun berasal dari Sei Rotan Kec.Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang Sumut.

Ketua Umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si ,menyatakan bahwa aksi penanaman tersebut adalah sebagai tindak lanjut menghijaukan lokasi lahan eks PTP yang saat ini terlihat masih gersang. Disamping pohon Eucalyptus, Amphibi juga akan memulai menata lahan seluas 45 hektar tersebut dengan menanam Pohon Produktif.

“Hari ini kami memulai dengan memanajemen penanaman pohon Trumbesi di sepanjang pinggiran Lapangan Bola Sei Rotan yang bertujuan untuk sebagai Pohon Peneduh. Dilapangan Bola Seroja Sei Rotan ini ternyata telah melahirkan bibit Pemain Sepak Bola (Timnas Garuda) David Maulana,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Sei.Rotan Suwandi MS yang turut hadir melakukan penanaman pohon trumbesi tersebut, menuturkan dirinya sangat mengapresiasi terhadap lembaga Amphibi yang telah peduli dengan desa sei.rotan.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada jajaran Amphibi atas Piagam Penghargaan Lingkungan Hidup yang diberikan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan pada 29 Desember 2020 lalu.

“Tentunya hal tersebut menjadi beban moril bagi kami selaku tuan rumah dalam acara deklarasi Manajemen Penanaman Pohon di lapangan bola sei rotan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Suwardi mengatakan kami berharap kedepannya lembaga Amphibi bersama Kelompok Tani Sepakat 13 bisa memenjadi motor utama dalam perbaikan lingkungan hidup untuk kesejahteraan masyarakat dalam manajemen pohon produktif di sei.rotan ini.

Disamping itu Kelompok Tani Sepakat 13 yang dihadiri Tugino selaku bendahara dan Rusdi Pranoto sekjen KTS13 menyampaikan terimakasihnya kepada ketua umum Amphibi yang telah memberikan motifasi semangat baru dalam menata lahan seluas 45 hektar yang dikelola KTS13 yang telah dijadwalkan setiap minggu dilakukan penanaman pohon secara rutin.

Selama 3 bulan ini kami, kata dia, dari Kelompok Tani Sepakat 13 menunggu tindak lanjut dan intruksi ketua umum Amphibi. Alhamdulillah hari ini ada titik terang yang kita telah sepakati bersama Amphibi dengan KTS13.

Rencana kedepannya lanjutnya lahan seluas 45 hektar di Desa sei.rotan Kec. Percut sei.tuan Kab.Deli Serdang. “Ini bisa menjadi salah satu projek percontohan perbaikan lingkungan hidup dan kesejahteraan sosial masyarakat,” tutur Tugino.
(red-litbang.lh)

Pos terkait