Aliran Sungai Tercemar, Pj Bupati Bekasi Akan Tindak Tegas Perusahaan Nakal

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Aliran sungai yang ada di Kabupaten Bekasi saat ini diduga masih dijadikan tempat membuang limbah industri. Pencemaran limbah ke aliran sungai tentu berdampak buruk bagi wilayah yang dialiri, terutama wilayah utara Kabupaten Bekasi.

Bahkan, pencemaran limbah itu juga berimbas pada ketersediaan air bersih warga di salah satu perumahan di Cikarang Utara.

Bacaan Lainnya

Terkait adanya dugaan pencemaran aliran sungai, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku akan menindaklanjuti laporan masyarakat soal pencemaran limbah ke sungai.

Dani menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada perusahaan yang dengan sengaja membuang limbahnya secara illegal ke aliran sungai.

“Kami siap untuk memberikan sanksi,” kata Dani Ramdan.

Dani meminta warga atau camat setempat untuk memberikan laporan terkait pencemaran limbah tersebut. Dengan begitu, Pj Bupati bisa segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pengecekan ke lapangan.

“Saya akan coba koordinasikan, yang penting pelaporan dari masyarakat atau camat setempat harus segera. Agar saya bisa instruksikan instansi terkait untuk melakukan langkah-langkah ke lapangan,” jelasnya.

Menurutnya, sudah ada aturan mengenai sanksi terhadap pihak atau perusahaan yang melakukan pembuangan limbah secara illegal ke aliran sungai. Yang penting, adanya laporan masyarakat yang diperkuat dengan bukti-bukti di lapangan.

“Ya, karena sudah ada aturannya (sanksi-red) yang penting ada bukti laporan dan kita akan ke lapangan,” katanya. (*)

Pos terkait