Akhirnya!! Dokumen Kab. Bekasi ‘Uang Bau’ Sudah Dikirim ke Provinsi DKI Jakarta, Warga Pertanyakan Kapan Cairnya??

  • Whatsapp
Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

KORAN SIDAK – Pada akhirnya Pemerintah Kabupaten Bekasi mengirim dokumen kelengkapan pencairan dan revisi dokumen ke¬†Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait dana kompensasi atau ‘uang bau’ Bantuan Tunai Langsung (BLT), bagi 1557 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Taman Rahayu, Kadus III (tiga) Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang terdampak dari Unit Pengelolaan Sampah Terpadu (UPST) Bantar Gebang milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Khaerul Hamid Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Bekasi mengakatakan dokumen kelengkapan pencairan dana kompensasi dan dokumen revisi telah sudah dikirim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Dokumen sudah kami kirim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemarin, Selasa (20/10) melalui paket pengiriman,” kata Hamid kepada koransidak.com melalui WhatsApp telepon peribadinya.

Lanjutnya ia menjelaskan, mudah – mudahan dokumen yang kami kirim Ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah lengkap tidak ada revisi kembali untuk pencairan dana kompensasi Bantuan Tunai Langsung BLT bagi 1557 KK Warga Desa Taman Rahayu Kadus III tiga Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang terdampak UPST Bantar Gebang.

“Kami akan terus melakukan komunikasi agar dana kompensasi cepat cair,” tandasnya. Rabu (21/10/2020).

Terpisah Emin Suryana atau sapaan akrabnya Jibril, warga Desa Taman Rahayu Kadus III (tiga) mengatakan kalau dokumen kelengkapan pencairan dana kompensasi BLT bagi Warga kadus III yang terdampak UPST Bantar Gebang sudah diterima Provinsi DKI Jakarta dan menunggu pencairan anggaran.

“Kami minta agar segera dana tersebut di realisasikan atau dicairkan, karena warga sudah resah, karna saat ini kami pun terdampak Covid-19, dan akibat menunggu pencairan dana kompensasi BLT dari UPST Bantar Gebang terlalu lama,” tutupnya.

Pos terkait