Air Keruh, Warga GCC 1 Cikut Mengeluh

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Warga perumahan Grand Cikarang City (GCC) 1, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengeluhkan kualitas air bersih yang sejak sebulan terakhir terlihat makin keruh.

Dicky Maulana Zulkarnaen (40) salah seorang warga setempat menilai, kekeruhan air terbilang parah.

“ini bukan kali pertama, air keruh sudah berulang kali terjadi dan kami sudah sering mengadukan hal ini kepada pihak pengembang,” kata Dicky Maulana Zulkarnaen melalui sambungan telpon seluler, Kamis (16/08/21).

Dicky menjelaskan, keluhan yang disampaikan warga kepada pengembang sudah dari tahun lalu. Namun kata dia, PT SP (pengembang-red) malah melempar ke pihak PDAM.

“Setiap kali warga komplain, pihak pengembang (PT SP) melempar ke pihak PDAM dan pihak PDAM melempar ke PT SP dengan dalih serah terima belum tuntas,” terangnya.

“Kita sebagai konsumen sangat dirugikan. Bulan lalu sudah terbentuk forum RT RW untuk berdialog dengan pihak PDAM namun belum ada titik terang,” sambungnya.

Dia mengatakan, kualitas air yang diterima warga tidak sebanding dengan harga. Karena kata dia, setiap bulan warga tetap harus membayar tagihan. (*)

Pos terkait