Ada Potongan BOP TPQ, Kemenag Kab Bekasi Bungkam

  • Whatsapp
Ilustrasi

KORAN SIDAK, Bekasi – Pada akhir tahun 2020 lalu, Kementerian Agama RI telah memberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

Bantuan tersebut merupakan bantuan hibah dari Kemenag RI untuk program pemulihan ekonomi di saat terjadi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bantuan dari pemerintah pusat yang difasilitasi melalui bank BNI tersebut diduga terjadi pemotongan oleh oknum koordinator TPQ.

Karena seharusnya, setiap TPQ mendapatkan BOP sebesar Rp 10 juta dan didistribusikan melalui Bank BNI. Untuk pengambilannya dilakukan di kantor Bank BNI. Namun kenyataannya penerima dana bantuan tersebut hanya menerima sebesar Rp 3 juta.

Seperti diungkapkan salah seorang pengurus TPQ, dia menjelaskan jika dirinya hanya menerima Rp 3 juta.

“Saya hanya terima Rp 3 juta,” kata salah seorang pengurus TPQ kepada koransidak.com.

Untuk mengetahui tahapan dan mekanismenya, koransidak.com mencoba menghubungi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H. Komar melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Namun hingga berita ini diturunkan, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H. Komar belum memberikan penjelasan. (*)

Pos terkait