57 ribu PSBB akan Diturukan ke Kota Bekasi, Ini Kata Walikota

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, BEKASI – Terkait dampak wabah coronavirus (covid-19) menjadi masyarakat lumpuh perekonomiannya. Hal itu Kota Bekasi telah mengambil kesimpulan akan membagikan sembako untuk masyarakat.

Terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dari Provinsi Jawa Barat Pemerintah Kota Bekasi akan menerima sekitar 57 ribu dan pengirimanya akan melalui kantor pos.

Bacaan Lainnya

“Katanya melalui kantor pos, 57 ribu saya belum pasti, saya sudah telpon pak Sekda Jawa Barat belum pasti. kalau belum pasti kita besok sudah mulai PSBB,” kata Bang Pepen sapaan akrabnya Walikota Bekasi kepada Koran Sidak di Stadion Candrabaga Kota Bekasi. Selasa (14/04).

Lebih lanjutnya ia pun menjelaskan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sudah terdata oleh Kementerian Sosial sekitar 130 ribu Kepala Keluarga (KK).

“Kalau yang di DTKS datanya sudah ada di Kementerian Sosial nggak bisa dirubah-rubah kecuali meninggal. Kalau yang di luar 130.000 itu adalah data hasil inventalisir kita diluar data itu,” ungkapnya.

Tak hanya itu ia pun menegaskan terkait penerima bantuan yang di anggapnya tidak akan ada yang doubel data.

“Nggak akan double kecuali yang serakah nggak akan, KTP-nya ini nggak mungkin dikasih di sini juga, ini dari DTKS belum dikasih ini data non DTKS udah dapat, ngga akan ini dia ngambil ini (PSBB) karena nanti ngambilnya pakai KK pakai KTP,” ungkap Bang Pepen.

Lebih lanjutnya ia mengatakan bagi yang domisili bukan di Kota Bekasi tapi tinggal di Kota Bekasi dipastikan akan mendapat kan Bansos dari Pemprov Jawa Barat yang penting ukurannya.

Pos terkait