Jambore Desa Tingkat Jawa Barat, Apdesi Purwakarta Raih Juara Umum

  • Whatsapp
Jambore Desa tingkat Jawa Barat yang digelar di Desa Lakbok, Ciamis pada 27-28 September 2019.

KORAN SIDAK, Purwakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Purwakarta meraih juara umum dalam acara Jambore Desa tingkat Jawa Barat yang digelar di Desa Lakbok, Ciamis pada 27-28 September 2019.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Purwakarta Anwar Sadat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensuport dan memberikan dukungan keikutsertaan dalam Jambore Desa Tingkat Jabar sehingga sukses dan meraih juara umum.

Muat Lebih

Anwar mengatakan, juara yang diraih pihaknya yakni diantaranya kebolehan dalam kecakapan Cerdas Cermat, pameran hasil Bumdes dan Defile Seni Budaya. Kegiatan tersebut merupakan atensi untuk lebih meningkatkan korelasi antara Apdesi dengan pihak pemerintah, baik daerah, propinsi dan pusat.

Diakuinya, kesuksesan dengan meraih juara umum tidak lepas dari kerjasama yang baik semua jajaran Kades di Purwakarta serta dukungan dari semua pihak.

“Termasuk anggota DPR RI Kang Dedi Mulyadi, sehingga DPC Apdesi Purwakarta bisa menghasilkan produk dengan kompentensi yang ternilai baik,” ujarnya.

Atas peraihan ini, Anwar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta, Hj. Ratna Anne Mustika, seluruh jajaran Kades di Purwakarta, BMPD Purwakarta dan simpatisan yang sudah menyumbangkan baik tenaga dan pikiran sehingga meraih juara umum.

Selanjutnya Anwar mengajak untuk meningkatkan soliditas dan sinerginitas antara Apdesi dengan pemerintah dalam menjalankan kebijakan sehingga semua program bisa bermanfaat serta dapat mendorong kesejahteraan masyarakat secara merata

“Dzikir seorang pemimpin ada dalam kwalitas pelayanan terhadap masyarakat yang semoga menjadi amal kebaikan bagi kita,” ajaknya.

Menurutnya, sudah saatnya desa memberikan warna yang lebih dominan dalam pembangunan, karena desa merupakan objek dalam sebuah kebijakan.

“Semangat melayani dan membangun dengan segala inovasinya, momentum jambore desa kita jadikan spirit untuk meningkatkan pmbangunan yang ada didesa,” pungkasnya. (Dede)

Pos terkait