BPPD Siap Genjot Kepariwisataan di Kabupaten Bekasi

  • Whatsapp
Wakil Ketua BPPD BA. Hadisantoso.

KORAN SIDAK, Bali – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bekasi berkomitmen akan terus mengupayakan peningkatan potensi pariwisata. Pasalnya, Kabupaten Bekasi memiliki destinati- destinasi yang sangat potensial dalam sektor kepariwisataan yang wajib dikembangkan.

Sehingga, dengan pemasaran dan promosi pariwisata di dalam dan di luar negeri melalui peningkatan efektifitas pemasaran, kedepan kepariwisataan Kabupaten Bekasi mampu dan memiliki daya saing yang tinggi ditingkat regional maupun non internasional.

Muat Lebih

Hal itu dikatakan Wakil Ketua BPPD BA. Hadisantoso. Dia mengatakan, pihaknya akan membantu dan mendorong para pelaku pariwisata khususnya pokdarwis untuk mengembangkan dan kemudian mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Bekasi hingga ke mancanegara.

“BPPD sangat membuka diri untuk membantu para pelaku wisata untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bekasi,” katanya saat melakukan kunjungan kerja dengan Dinas Pariwisata dan Pokdarwis se Kabupaten Bekasi di Kabupaten Badung, Propinsi Bali. Jumat (29/11).

Ditambahkanya, Kabupaten Bekasi saat ini berdiri ribuan perusahaan, sehingga menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Hal itu kata dia, bisa dijadikan wisata industri yang nanti di promosikan.

Belum lagi kata dia, hutan mangrov di Kecamatan Muaraagembong dan Tarumajaya dan wisata lainya yang bisa mendongkrak soktor Kepariwisataan Kabupaten Bekasi jika dikelola dengan baik.

“Kabupaten Bekasi ini kawasan terbesar di Asia Tenggara dan itu bisa dijadikan wisata industri,” beber pria yang juga menjabat Chief Operating Officer dari Jababeka Hospitality (salah satu anak perusahaan dr PT Jababeka Tbk).

Menurutnya, dalam memajukan sektor kepariwisataan memerlukan komitmen dari semua pihak, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, BPPD dan juga pihak swasta.

Sehingga, dengan sinerginya semua pihak untuk saling mendukung akan terciptanya harmoniasi untuk segala kesiapannya mulai dari SDM, infrastuktur dan sarana penjunjang lainya untuk kepariwisataan tersebut.

“Mari kita sinergi untuk memajukan pariwisata Kabupaten Bekasi. Karena, kemerdekaan Indonesia bisa diraih karena perjuangan bersama-sama. Karena, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Sehingga, dengan demikian, pengembangan pariwisata di Kabupaten Bekasi bisa bersinergi, dan lebih focus, “paparnya.

Masih kata dia, pihaknya berharap dengan adanya BPPD bisa menjadi wadah untuk memunculkan ide dan kreativitas dalam upaya mendorong sektor pariwisata. Dengan demikian, diharapkan sektor pariwisata bisa lebih maju lagi kedepannya jika dikelola dengan maksimal. Tentunya jika industri pariwisatanya maju hal itu bisa berdampak positif untuk mensejahterakan ekomomi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Mari kita belajar dari kesuksesan Pariwistaa di Kabupaten Badung, dimana semua bersatu, fokus dan bersinergi. Sebab, BPPD sebagai bagian atau mitra penting dalam promosi pariwisatan Pemerintah Kabupaten,” tutupnya. (sarman)

Pos terkait