HKP Tingkat Kabupaten, BPP Cikpus Gelar Produk Pertanian

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi menggelar produk pertanian di acara peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-47 tingkat Kabupaten Bekasi.

Dengan mengangkat tema “Dengan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-47, Kita Sejahterakan Petani/Nelayan Menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih”.

Muat Lebih

Kegiatan tersebut dimulai dari hari Kamis tanggal 28 sampai dengan 30 November 2019, di lapangan Sepak Bola Perum Grand Cikarang City (GCC), Jalan Gatot Subroto, Kali Ulu, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Hari Krida Pertanian adalah hari besar bagi pertanian yang diadakan setiap tahunnya.Tujuan dari diadakannya hari perayaan ini sendiri untuk memanjatkan rasa syukur terhadap Tuhan YME.

Hari Krida Pertanian ke-47 tingkat Kabupaten Bekasi juga menjadi wujud apresiasi dan penghargaan kepada para petani, peternak, pekebun dan nelayan, serta seluruh pelaku pertanian, yang telah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat dan menghasilkan berbagai komoditas produk pertanian.

Dalam hal ini Balai Penyuluhan Cikarang Pusat menampilkan produk-produk olahan hasil pertanian dari Kelompok Tani seperti kripik bayam, beras merah, burung puyuh, singkong kotak dan masih banyak lainnya.

Saat di wawancara oleh koransidak.co.id, Hasan Basri Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Cikarang Pusat berharap dengan adanya Hari Krida Pertanian ini dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan pertanian di Kecamatan Cikarang Pusat, khususanya dalam mendukung ketahanan pangan dan swasembada pangan di Kabupaten Bekasi. (tidar)

Pos terkait