200 Warga Lansia Desa Sumber Sari Pebayuran Divaksin Sinovac

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Program pemerintah terkait penanganan virus Covid-19, Puskesmas Karang Harja melakukan pelayanan penyuntikan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) di aula Desa Sumbersari Selasa (30/3/21).

Penyuntikan vaksin untuk lanjut usia dilakukan penuh antusias yang diikuti di aula Desa Sumber Sari Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Dr. Lia Narulitcha Kepala Puskesmas Karang Harja saat ditemui awak media mengatakan, sasaran penyuntikan 200 vaksin sinovac yang direalisasikan khusus untuk hari ini kepada masyarakat yang sudah lanjut usia di wilayah Desa Sumbersari.

Kata dia, sasaran penyuntikan vaksin sinovac ini diperuntukan khusus masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia).

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala apapun, dan tinggal tunggu jadwal untuk tahap keduanya dan nanti kita lakukan penyuntikan vaksin tersebut sesuai dengan vaksin yang didistribusikan,” terang
Dr. Lia Narulitcha.

Hadir Kepala Desa Sumber Sari Nur Padilah yang mengimbau kepada semua masyarakat yang sudah Lansia untuk tidak takut, cemas dan ragu untuk disuntik vaksin sinovac ini.

Dirinya berharap, agar lansia yang berada di wilayah Desa Sumber Sari dapat divaksin untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh, guna mempercepat penanggulangan virus Covid-19.

Rasmiah Bidan Desa Sumber Sari menambahkan, penyuntikan vaksin untuk lansia tahap 2 akan dilaksanakan setelah 28 hari vaksin ke 1, tepatnya pada 26 April 2021.

 

Pos terkait