15 Daerah AKB Diizinkan, Ini Kata Kang Emil

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (doc.net)

KORAN SIDAK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pemberlakuan normal baru di Jawa Barat akan dimulai di 15 Kabupaten / Kota yang telah masuk dalam zona kewaspadaan tingkat biru.

Ridwan Kamil mengatakan dari hasil evaluasi PSBB dan kajian pihaknya bisa memfasilitasi pengembangan menggembirakan terkait penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Bersandar pada 9 indeks tingkat pengembalian kewaspadaan, dikembalikan sudah tidak ada lagi zona merah di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Ada 12 daerah masuk zona kuning tadinya 19 daerah. Hari ini tidak ada lagi zona merah tadinya ada tiga di Bekasi-Bekasi dan Kota Cimahi. Berita Diharapkan, tadinya zona biru ada lima daerah sekarang ada 15,” katanya dalam keterangan pers virtual di Bandung, yang dilansir mbisniscom, Jumat (29/5/2020).

Dia memastikan berbekal data terbaru, maka per hari ini Jawa Barat tidak lagi memiliki zona merah dengan kewaspadaan tinggi telah terbagi di mana zona biru 60% dan zona kuning 40%. Dengan hasil ini pihaknya memutuskan akan menerapkan kebijakan baru normal atau istilah yang diambil gugus tugas Jawa Barat dengan nama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Yang diizinkan AKB itu ada 15 daerah,” katanya.
Mana saja daerah yang masuk dalam penerapan normal baru atau AKB di Jawa Barat, berikut partisipasi:
1. Kabupaten Bandung Barat
2. Kabupaten Ciamis
3. Kabupaten Cianjur
4. Kabupaten Cirebon
5. Kabupaten Garut
6. Kabupaten Kuningan
7. Kabupaten Kabupaten Majalengka
8. Kabupaten Pangandaran
9. Kabupaten Purwakarta
10. Kabupaten Sumedang
11. Kabupaten Tasikmalaya
12. Kota Banjar
13. Kota Cirebon
14. Kota Sukabumi
15. Kota Tasikmalaya 

Pos terkait